Beli via WhatsApp pada Single Product WooCommerce dengan Contact Form 7

Salah satu cara untuk membuat pelanggan membeli produk ketika berada di halaman produk (single product) adalah dengan menambahkan tombol pesan/beli secara langsung tanpa proses add to cart.

Pesan Melalui Form WhatsApp

Pemesanan melalui pesan WhatsApp dianggap salah satu cara paling efektif dalam berjualan online, disini kita akan coba membuat form pembelian langsung melalui pesan WhatsApp dengan Contact Form 7 dan CF7SendWA.

Pastikan Anda sudah menginstal dan mengaktifkan plugin CF7 (versi terupdate) dan CF7SendWa versi 0.12.0 atau yang lebih baru. Kode untuk pengaturan form dan tab lainnya, dapat Anda lihat pada halaman Gist ini.

Buat Contact Form

Silahkan ikuti langkah-langkah melalui rekaman layar dibawah ini. Saya menggunakan plugin Material Design for Contact Form 7 yang bisa Anda download secara gratis untuk mempercantik tampilan form.

Hal yang perlu diperhatikan adalah, mengatur atribut products pada shortcode cf7sendwa-quickshop dengan nilai "current".

Dengan demikian shortcode akan menampilkan produk yang sesuai dengan halaman single product yang sedang dikunjungi.

Untuk menampilkan tombol "Beli via WhatsApp" pada setiap single product, atur Single Product Form ( pada menu Contact -> WhatsApp Send, section WooCommerce Integration ) dengan contact form yang baru Anda buat, kosongkan bagian Opening Text.

Kunjungi halaman ini untuk melihat hasil akhir dari proses diatas.

Happy WordPressing 🙂

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
envelope-otagscalendarwhatsapp
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x