Kustomisasi Form Checkout WooCommerce

Mungkin banyak penjual online yang menggunakan WooCommerce merasa isian form checkout terlalu banyak yang bisa jadi membuat calon pelanggan batal menyelesaikan pesanan.

Untuk mengkustomasi form checkout, Anda membutuhkan plugin Code Snippets dan Kode dari Gist ini. Silahkan dipelajari jika Anda tertarik dengan programming di WordPress/WooCommerce.

Hasil dari custom form checkout ini bisa dilihat disini yang juga pernah Anda lihat pada artikel sebelumnya.

Menambahkan Kode

Tambah snippet baru pada, beri nama sesuai keinginan dan tambahakan kode dari Gist. Cek rekaman layar berikut untuk lebih jelasnya.

Berikut sedikit penjelasan untuk kode yang perlu diperhatikan.

Fungsi unset digunakan untuk menghapus variabel, Anda dapat menyesuaikan sendiri field-field apa yang ingin dihilangkan.

Pada contoh diatas saya menghilangkan field company (perusahaan), postcode (kode pos), last_name (nama belakang, akan digabung dengan nama depan menjadi nama lengkap) dan nomor telepon.

Untuk mengurutkan posisi field, silahkan atur property priority seperti pada contoh diatas (field address_1 & address_2).

Pastikan tetap menyisakan salah satu nomor telepon atau alamat email, atau Anda akan sulit menghubungi pelanggan Anda jika tidak ada informasi tersebut.

Happy WordPressing 🙂

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
envelope-otagscalendarwhatsapp
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x